Group tehnologi property terpenting di Asia PropertyGuru Grup, memperoleh permodalan sebesar SGD200 juta atau seputar USD145 juta dalam putaran Seri D dari perusahaan investasi global terpenting, KKR.

Menjadi salah satunya investor ekuitas swasta sangat aktif di Asia Tenggara, KKR mempunyai rekam jejak kemitraan yang sukses dengan perusahaan tehnologi terpenting di semua Asia serta saat ini masuk dengan dewan pemegang saham PropertyGuru bersama dengan TPG, Emtek serta Square Peg Capital.

Permodalan ini menguatkan kepemimpinan PropertyGuru di Asia Tenggara bertepatan dengan koalisi penuh dari portal property di Vietnam, Batdongsan.com.vn ke Group. Koalisi ini menggarisbawahi prinsip Group untuk Vietnam serta kerjasama dengan Batdongsan.com.vn yang telah diawali pada 2016. Sekarang ini, perkembangan ekonomi Vietnam begitu kuat dengan PDB yang diproyeksikan akan bertambah sebesar 6,8% pada tahun 2018.

Baca juga: Jurusan di UMY

Chief Executive Officer PropertyGuru Grup, Hari V. Krishnan, menjelaskan investasi baru ini mengukuhkan validasi yang kuat dari perkembangan berbasiskan tehnologi yang sudah dikasihkan oleh PropertyGuru.

"Di dukung oleh satu dekade kepemimpinan pasar di Asia Tenggara serta perubahan usaha dalam beberapa tahun paling akhir. Ini hari, Group kami telah profitable, arus kas positif serta mempunyai penghasilan yang tumbuh lebih dari 25%," katanya dalam info tertulisnya, Kamis (1/11/2018).

PropertyGuru Grup ialah pemimpin tehnologi property di lima pasar di Asia Tenggara, yakni PropertyGuru di Singapura serta Malaysia, Rumah.com di Indonesia, DDproperty.com di Thailand, serta Batdongsan.com.vn di Vietnam.

Di Asia Tenggara, Group ini mempunyai 55% market share, menggambarkan preferensi kuat pencari property untuk portal yang dioperasikan oleh PropertyGuru. Group ini pula menjalankan merk penghargaan property sangat berprestise di Asia, ‘Asia Properti Awards’ di 11 pasar penting di semua Asia.

Putaran permodalan ini memberi dorongan berarti untuk tempat PropertyGuru menjadi perusahaan tehnologi dengan perkembangan tinggi di Asia Tenggara. PropertyGuru Group selalu menggerakkan investasi dalam tehnologi serta membawa jalan keluar yang berguna buat pencari rumah, agen real estat, serta pengembang property.

Awal tahun ini, PropertyGuru sukses meluncurkan penyegaran merk dengan situs situs serta aplikasi seluler yang di dukung oleh penerapam kecerdasan bikinan, perihal ini adalah yang pertama di industri portal property di Asia Tenggara.

"Kami pertama-tama berinvestasi di Batdongsan pada tahun 2016 serta sudah berkesan dengan kepemimpinan pasar mereka. Kepemimpinan kuat mereka dipacu dengan nilai besar yang mereka beri buat bidang property Vietnam," tuturnya.

Anggota & Head of Southeast Asia KKR, Ashish Shastry, menjelaskan dengan migrasi online yang berjalan dengan baik di banyak industri, team PropertyGuru yang di pimpin Hari V. Krishnan sudah dengan jelas memantapkan dianya menjadi pemimpin di Asia Tenggara dalam industri property online.

Baca juga: Jurusan di UAD

"Kami mengharap bisa berpartner dengan mereka untuk menolong membawa mereka ke tingkat setelah itu," tuturnya.

Investasi KKR di PropertyGuru didanai dari KKR Asian Fund III. Investasi ini ialah sisi dari taktik perusahaan untuk berinvestasi di pasar dengan perkembangan tinggi yang dipercaya bisa mendapatkan faedah dari penambahan cepat pengadopsian tehnologi.

Investasi tehnologi yang lain yang belakangan ini sudah diumumkan KKR di Asia Tenggara mencakup Voyager Innovations. Yang disebut perusahaan tehnologi terpenting di Filipina yang konsentrasi pada pembayaran digital, keuangan digital, serta tehnologi pemasaran. Ikut GoJek basis mobile on-demand terpenting di Indonesia untuk transportasi, makanan pengiriman, serta pembayaran seluler.

"Vietnam ialah pasar terpenting buat kami. Masukkan Batdongsan ke PropertyGuru akan tingkatkan penjualan di pasar," cetus Ganen Sarvananthan, Chairman dari PropertyGuru Grup Board serta Co-Managing Mitra dari TPG Capital Asia.